Blender kapsul saat ini menjadi salah satu alat yang banyak di cari oleh ibu-ibu. Tentu terdapat kelebihan dan kekurangan blender kapsul misalnya, tidak memiliki banyak kapasitas blender sehingga tidak cocok untuk digunakan memblender bahan yang sifatnya melimpah.

Pasti banyak varian dari merk blender kapsul terbaik dari masing-masing brand, karena setiap merk akan mengeluarkan produk sesuai dengan fungsi dan fiturnya. Jika memiliki banyak fitur sudah dipastikan akan lebih mahal dibandingkan dengan hanya sedikit fitur.

8 Kelebihan dan Kekurangan Blender Kapsul

Fitur serbaguna pada blender misalnya, bisa digunakan untuk memblender daging, kacang, buah, dan lain-lain.

Dan kalau ada fitur yang bisa digunakan untuk blender apapun itu, kenapa tidak pilih saja. Menariknya blender kapsul sudah memiliki fitur semacam itu, walaupun tidak semuanya bisa diblender dengan baik. Karena keterbatas mesin yang memiliki putaran lemah sehingga hasilnya kurang lembut.

Dan kali ini apikpedia.com akan memberikan kesimpulan tentang blnder kapsul.

Kelebihan dan Kekurangan Blender Kapsul:

  1. Lebih Simpel
  2. Hemat Listrik
  3. Harga Murah
  4. Desain Cantik
  5. Kekuatan Putar Lemah
  6. Fitur Kurang
  7. Hasilnya Tidak Lembut
  8. Kapasitas Kurang

1. Simpel

Sangat simpel dan sederhana itulah kesan pertama yang akan bunda lihat pertama kali pada blender kapsul. Cara mengoperasikannya juga sangat mudah cocok untuk yang pertama kali menggunakan blender kapsul.

Beberapa dari merk blender memiliki desain yang unik dan cantik, dan ada pula yang tidak begitu menarik. Namun, dalam ukuran kesederhaan yang bisa disimpan dan dibawa kemana-mena jika dibandingkan dengan blender biasa, blender kapsul masih menjadi yang terbaik.

2. Hemat Listrik

Karena mesin (motor) kecil sehingga blender kapsul tidak banyak memakan daya listrik yang membuat kita semakin hemat listrik.

Daya yang dibutuhkan kebanyakan blender kapsul hanya 100-150 Watt saja, tergantung seberapa besar motor dari blender tersebut.

Untuk saat ini blender kapsul menjadi blender hemat listrik yang simpel untuk digunakan.

3. Harga Murah

Tidak seperti blender pada umumnya, blender kapsul dijual hanya 100-150 ribuan di Tokopedia. Bahkan ada blender yang hanya 80 ribuan saja, tapi entah itu merk bagus atau tidak.

Harga murah tentu tidak murahan, yang harus diperhatikan spesifikasi dari blender tersebut musalnya pengait blender masih menggunakan plastik atau sudah menggunakan besi. Kalau masih plastik lebih baik di skip saja, karena cuma 2-3 kali pakai sudah harus di museumkan.

4. Desain Cantik

Beberapa merk blender kapsul memiliki desain yang cantik contohnya Cosmos FP 300 blendernya cantik dan simpel untuk dilihat.

Tapi ada juga blender yang tidak memiliki kesan untuk desain kecantikan.

Itu sih terserah bunda mau beli yang desain cantik atau mementingkan kekuatan dan ketahanan mesin. Namun, kalau ada yang cantik dan awet kenapa gak diambil ya kan?

5. Kekuatan Putar Lemah

Karena motornya kecil jadi tidak maksimal untuk menghancurkan beberapa bahan, misalnya untuk blender es batu kekuatannya sangat kurang.

Bisa digunakan untuk blender benda keras, tapi ya kasihan juga blendernya. Kalau cuma bumbu atau buah-buah mungkin bisa ditoleransi.

6. Fitur Kurang

Karena bentukanya yang kecil tentu tidak banyak fitur yang bisa didapatkan. Terlebih lagi harganya yang hanya 100 ribuan itu sebanding dengan produk yang diberikan.

Kalau mau fitur yang lengkap dan bisa digunakan untuk memblender apapun ya beli yang besar, tapi harganya lebih mahal.

7. Hasilnya Tidak Lembut

Hasilnya memang tidak sebagus dengan blender biasa, tapi boleh lah untuk blender bumbu dapur di rumah agar tidak repot-repot menguleg.

Membutuhkan waktu lama untuk dapat hasil yang lembut.

8. Kapasitas Kurang

Ukuran yang kecil sudah pasti tidak akan bisa menampung bahan banyak-banyak, jadi ini sudah menjadi kekurang dari blender kapsul.

Kapasitas yang bisa didapatkan mungkin hanya 100-200 ml untuk sekali blender. Nah, balik lagi seperti yang sudah kita bahas tadi karena setiap blender memiliki spesifikasi yang berbeda, ada yang serbaguna juga ada yang tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *